-->

Jenis Permainan yang Tepat untuk Anak Usia 0 Sampai 12 Bulan

Foto gambar hanyalah ilustrasi (istimewa)
Cek beritadi — Memberikan sebuah permainan yang bermanfaat adalah solusi yang baik agar dapat merangsang dan mendorong perkembangan si kecil. Oleh karena itu penting untuk mengetahui cara memilih dengan benar.

Maka, jika anda telah mengunjungi website ini merupakan sebuah tindakan yang tepat.

Umur bayi 0 sampai 6 bulan
Pada bulan-bulan pertama bayi, menjelang minggu keempat kehidupan, ia dapat memperbaiki matanya untuk beberapa saat pada wajah atau benda, sekitar 30 cm jauhnya. Untuk alasan ini, pada usia ini Anda dapat mulai mengajar mereka gambar, buku, atau mainan kerincingan tertentu yang disesuaikan untuk zaman ini.

Pada akhir trimester pertama, bayi akan dapat memegang benda-benda tertentu di tangan mereka dan meletakkannya di mulut mereka; Itulah sebabnya pada usia ini, ada baiknya bermain dengan bayi dengan mainan kerincingan yang mengeluarkan suara atau terbuat dari plastik atau kain sehingga dia bisa menyentuh dan mengisap.

Selama trimester berikutnya, hingga 6 bulan, bayi memperoleh keterampilan di tangan, terutama meningkatkan kapasitas visualnya, mulai bersuara, sekarang saatnya untuk menunjukkan gambarnya sendiri di cermin, ia akan bersenang-senang.

Disarankan:
- Mainan yang merangsang indera: dengan berbagai warna, tekstur dan suara, seperti karpet aktivitas, mainan kerincingan, ponsel cradle atau cerita kain.
- Mainan untuk anak-anak yang sangat kecil harus memenuhi serangkaian karakteristik agar pas: lembut, tanpa potongan kecil, dengan tekstur dan warna yang mencolok yang berbeda.
- Mainan yang menarik perhatian bayi Anda dan membantu perkembangannya. Mainan yang membantu menemukan tubuh bayi Anda sendiri: gigi, boneka karet.

Bayi umur 6 sampai 12 bulan
Sesampainya di akhir bulan ke-6, bayi itu bisa tetap duduk di antara bantal, mengobrol dan hanya bisa mengambil sendok, karena ketangkasan manualnya telah berkembang cukup banyak.

Untuk terus merangsang keterampilan bayi ini dan mendorong mereka, kita dapat bermain dengan mereka dengan kubus plastik dengan warna berbeda, alat bantu jalan, bola jumper atau bentuk yang menggulung, cermin dan mainan untuk kamar mandi.

Hingga 9 bulan, bayi akan belajar untuk berbalik, menemukan sensasi menggigit (karena pada saat ini gigi pertamanya akan keluar), keragaman suara dan musik mulai menarik perhatian, ia sudah dapat melepaskan objek untuk mengambil yang lain untuk diri sendiri dan ingin menjatuhkan mainan. Pada tahap ini adalah ketika ia biasanya mengembangkan kasih sayang tertentu terhadap boneka binatang, mainan atau selimut.

Anak-anak belajar dengan bermain pada tahap ini, untuk bermain dengannya, kita dapat menggunakan kubus yang dapat ditumpuk, yang dapat diletakkan di dalam satu sama lain, mainan dengan roda, kisah tekstur, dengan gambar yang berbeda.

Selama trimester terakhir tahun pertama kehidupannya, bayi akan mulai merangkak ke depan, dan mencoba berdiri dengan didukung di suatu tempat. Terbuka baginya, kemungkinan tak terbatas.

Selain itu, ia sudah memahami konsep-konsep sederhana seperti di dalam dan di luar, suka bermain untuk meletakkan dan mengambil sesuatu, belajar mengucapkan selamat tinggal, suka bermain bola dan bisa kembali ketika mereka bermain dengannya, menyempurnakan bahasa yang diucapkan.

Disarankan:
- Mainan yang merangsang eksplorasi objek: bola, kain, dan kardus, serta mainan apa pun yang bisa diambil dan dijelajahi.
- Mainan yang merangsang gerakan: mudah dipahami, jungkat-jungkit, stimulator merangkak.
- Mainan yang merangsang keefektifan: boneka binatang, boneka kain. Jika Anda menggunakan alat bantu jalan untuk bayi Anda maka selalu pastikan keamanannya sebelum bayi Anda mulai bermain.

Jadi jika artikel ini bermanfaat, maka solusi ini dapat merubah gaya hidup anak anda dan terima kasih telah mengunjungi komporan blog.
     

Postingan Terkait Lainnya

           

Posting Komentar