-->

Cara Merencanakan Menu Sehat dengan Mudah, Agar tidak Jenuh

Gambar hanya ilustrasi (istimewa)
Ampna Blog – Gagal merencanakan merupakan keharusan untuk membuat rencana baru agar bisa meraih tujuan. Jadi, perencanaan menu sederhana dapat membuat hari-hari kita menjadi sedikit lebih tepat waktu dan efisien serta siap untuk merencanakan makan yang sehat.

Meskipun hanya mengambil langkah-langkah untuk memulai perencanaan adalah hal pertama yang harus dipikirkan. Namun ada beberapa tips yang akan saya bagikan untuk menjaga variasi dan mengurangi kebosanan ataupun jenuh dengan menu Anda di rumah.

Pilih hidangan dan resep yang Anda tahu akan Anda nikmati pada saat Anda memakannya (ini juga berlaku untuk makanan makan siang dan makanan di mana Anda dapat menyiapkan ekstra malam sebelumnya dan mengemasnya untuk makan siang pada hari berikutnya). Cukup memilih makanan yang Anda sukai akan membantu Anda bersemangat tentang perencanaan dan pada gilirannya persiapan makanan.

Pastikan Anda berpikir ke depan untuk merencanakan saat-saat ketika Anda tahu Anda punya banyak waktu untuk menyiapkan makanan dan waktu lain ketika waktu Anda terbatas. Masuk akal untuk merencanakan makanan yang tidak memerlukan banyak persiapan pada saat Anda tidak punya banyak waktu untuk menyiapkan makanan. Ini tidak berarti Anda harus makan roti ketika waktu Anda terbatas, itu hanya berarti bahwa Anda dapat memilih resep yang disiapkan dalam 30 menit daripada satu jam. (Ini juga dapat dibantu dengan memastikan Anda memiliki semua bahan yang Anda butuhkan sebelumnya sehingga Anda dapat mulai menyiapkan makanan langsung).

Pastikan Anda memilih basis yang berbeda setiap hari sehingga Anda menambah variasi. Contohnya adalah memilih daging yang berbeda untuk hari yang berurutan. Anda mungkin memiliki hidangan daging sapi pada hari Senin sehingga yang terbaik adalah memilih daging atau sumber protein vegetarian pada hari Selasa misalnya ayam atau tahu.

Seperti yang disebutkan di atas, memastikan hidangan tidak sama jenisnya akan memastikan Anda tidak bosan. Misalnya, memiliki kari setiap malam (bahkan jika satu malam adalah ayam, berikutnya adalah ikan dan berikutnya adalah babi) Anda mungkin tidak akan terinspirasi oleh malam kari ketiga atau keempat, bahkan jika kari adalah makanan favorit Anda.

Pikirkan tempat yang bagus untuk menemukan resep yang enak. Ada begitu banyak buku resep hebat yang tersedia dan begitu banyak umumnya duduk di rak buku kami tanpa dibuka. Ini adalah peluang bagus untuk membersihkan buku-buku resep itu dan mencoba beberapa resep yang belum pernah Anda coba sebelumnya. Bahkan resep yang paling tidak sehat pun dapat dimodifikasi sedikit untuk mengurangi kadar lemak atau meningkatkan kadar serat.

Sebar beberapa dari Anda yang sudah lama mencoba dan menguji resep di antara resep baru untuk memberikan sedikit keakraban dengan menu Anda, tetapi juga beberapa resep baru untuk memperluas repertoar Anda.

Cobalah beberapa hal yang belum pernah Anda coba sebelumnya, Anda tidak pernah tahu apa yang mungkin menjadi makanan favorit baru Anda. Rentang supermarket kami tampaknya semakin besar dan kesempatan untuk berbelanja online untuk bahan membuat lebih mudah untuk mendapatkan barang atau bahan makanan tertentu yang mungkin belum pernah Anda coba sebelumnya.

Cobalah beberapa makanan dari masakan berbeda, ada banyak peluang bagus untuk belajar bagaimana merencanakan menu sehat untuk masakan tertentu. Dan ada banyak resep, kiat daring, dan kelas memasak yang dapat Anda lakukan untuk membantu memperluas pengetahuan dan pengalaman Anda dengan masakan yang berbeda.

Salah satu hal yang paling memuaskan tentang bagaimana merencanakan menu yang sehat adalah kesempatan untuk duduk dan membuat menu yang kemudian akan membangkitkan selera Anda untuk item yang lebih menarik pada menu Anda dan kemudian membuat perjalanan belanja Anda lebih menarik dalam penemuan semua item hebat yang bisa Anda coba.

Jadi apabila sudah siap, maka untuk kedepannya kita tidak perlu lagi bingung karena punya rencana untuk makanan yang sehat dengan mudah.
     

Postingan Terkait Lainnya

           

Posting Komentar