-->

Cara Menjaga Kesehatan dan Kebugaran Saat Bekerja Dari Rumah

Gambar ilustrasi memanfaatkan saat sedang stay home
Cek beritadi – Semenjak Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerukan kebijakan bekerja dari rumah kepada masyarakat, khususnya di daerah ibu kota Jakarta. Sementara ini kita bisa bangun nanti, serta tidak perlu lagi untuk pergi bekerja supaya terhindar atau tidak berbicara dengan siapa pun yang tak diinginkan.

Mungkin terdengar luar biasa, namun pergi ke luar rumah sebenarnya agak penting untuk vitamin D dan udara segar. Bahkan berbicara kepada orang lain juga baik untuk kesehatan mental kita. 

Serta, apabila kita tidak bepergian mungkin hanya mendapatkan 1.000 langkah saja dalam sehari. Ini semua dapat menyebabkan kerusakan serius pada kesehatan Anda!

Jadi apa yang bisa kita lakukan?

Berikut adalah beberapa tips yang akan membuat perbedaan besar.

1. Habiskan Waktu Di Luar Rumah
Dengan satu atau lain cara, Anda PERLU menghabiskan waktu di luar rumah. Tip yang kuat adalah pergi keluar rumah di pagi hari, karena ini juga akan membantu Anda menyesuaikan jam tubuh Anda untuk memastikan tidur yang lebih baik.

Pada saat yang sama, pergi berjalan-jalan juga bisa bermanfaat. Coba kenakan pelacak kebugaran yang akan menghitung langkah Anda dan dengan cara itu memberi tahu Anda jika Anda perlu lebih banyak berolahraga - hasilnya bisa mengejutkan setelah Anda mulai bekerja dari rumah!

2. Lindungi Tidur Anda
Jika Anda tidak cukup tidur, Anda tidak akan dapat berolahraga secara optimal. Sesederhana itu. Jadi pastikan Anda melindungi ini dan coba cari frasa "sleep hygiene" di Google untuk beberapa ide lagi.

3. Pisahkan Pekerjaan dan Waktu Henti
Salah satu bahaya terbesar ketika bekerja dari rumah, adalah Anda tidak memberi diri Anda "waktu istirahat" yang nyata. Anda bisa berakhir selalu "setengah bekerja" dan tidak pernah benar-benar santai.

Untuk memastikan ini tidak terjadi, buat aturan ketat bahwa Anda akan selalu menyelesaikan pekerjaan pada waktu yang sama setiap hari - dan kemudian berpegang teguh pada itu. Pada saat yang sama, matikan pemberitahuan dari aplikasi terkait pekerjaan di malam hari, atau gunakan telepon kantor terpisah.

Kemampuan untuk bekerja didasarkan pada energi dan motivasi. Ini adalah sumber daya terbatas, yang berarti bahwa mereka perlu diisi ulang. 

4. Olahraga
Kami telah menyentuh pentingnya berjalan, tetapi jenis olahraga apa pun penting untuk menghindari membiarkan gaya hidup Anda di rumah menjadi lebih baik dari Anda.

Cobalah melakukan yoga, beberapa gerakan kebugaran fungsional, atau bahkan sekadar joging. Ini tidak hanya akan membantu mencegah masalah kesehatan, tetapi juga akan meningkatkan energi dan fokus Anda berkat dampak positif dari olahraga terhadap otak.

Beberapa tips tersebut bisa manfaatkan bagi kita yang sedang menerapkan kebijakan 'stay at home' agar tubuh selalu sehat dan bugar setiap saat.
     

Postingan Terkait Lainnya

                 

Posting Komentar