-->

Tips Mempersiapkan Menu Sehat dan Sederhana Untuk Anak Anda

Gambar foto hanya ilustrasi (istimewa)
Cek beritadi – Memberi jenis makanan yang sehat dan bergizi untuk anak-anak kita di tahun awal selama masa pertumbuhan mereka akan memengaruhi kebiasaan makan, kesehatan, dan berat badan di kemudian hari. Dalam artikel ini kita akan melihat, bagaimana tipsnya untuk menyiapkan rencana menu makan sehat untuk anak Anda.

Nutrisi merupakan bagian penting dari diet kita melalui semua tahap kehidupan dan kebutuhan nutrisi akan bervariasi tergantung pada kebutuhan pribadi setiap orang.

Bayi, balita dan anak-anak akan membutuhkan energi dan jumlah nutrisi tertentu yang cukup untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan normal. Jadi, diet sehat seimbang yang menyediakan banyak variasi sangat penting untuk memastikan bahwa semua kebutuhan nutrisi mereka terpenuhi.

Saat ini, lebih dari sebelumnya obesitas anak telah menjadi keprihatinan yang berkembang di seluruh dunia dan di suatu tempat antara 40-69% anak-anak sebagian besar tidak aktif dan menghabiskan kurang dari 1 jam sehari untuk berpartisipasi dalam aktivitas fisik. Tetapi meskipun energi dibutuhkan karena pertumbuhannya yang cepat, anak-anak juga perlu aktif untuk membantu menjaga berat badan yang sehat tetapi juga akan memperbaiki struktur tulang mereka.

Tetapi ketika merencanakan segala macam menu sehat untuk anak-anak, maka Anda harus ingat bahwa mereka harus menikmati makanan mereka dan baik makan maupun waktu makan harus menyenangkan.

1. Memasukkan makanan bertepung dalam menu mereka seperti sereal, roti, pasta, nasi dan kentang. Mereka harus membentuk dasar dari diet anak-anak dan selain dari menjadi sumber energi mereka dapat berkontribusi serat, Vitamin B, Kalsium dan Zat Besi untuk diet mereka juga. Jika Anda bisa menggunakan roti utuh, roti gandum atau cokelat, serta pasta tepung kasar dan nasi merah karena ini akan meningkatkan asupan seratnya.

2. Sertakan protein dalam makanan mereka. Ini dapat diperoleh dari daging, unggas, ikan, telur, kacang-kacangan, kacang polong, lentil, kedelai dan kacang-kacangan. Selain itu, mereka juga akan mengandung mineral dan vitamin yang penting bagi anak saat mereka tumbuh. Cara terbaik adalah menggunakan potongan daging yang lebih ramping (jadi kurangi lemak yang terlihat dan lepaskan kulit dari ayam).

3. Ikan. Jadikan ini bagian dari makanan anak Anda seperti makarel, sarden atau salmon (ikan kaya minyak) karena mengandung asam lemak esensial.

4. Zat Besi. Ini dapat diperoleh dengan membaca daging atau sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan, kacang-kacangan dan sereal sarapan yang diperkaya. Plus cobalah dan minta mereka untuk minum segelas jus jeruk dengan makanan mereka karena ini akan membantu mereka menyerap lebih banyak zat besi dari makanan mereka dan itu juga dianggap sebagai salah satu dari 5 porsi harian buah dan sayuran.

Jadi, mempersiapkan menu yang sehat dan sederhana bagi anak menjadi hal yang utama. Hal ini bertujuan agar kita bisa memberikan asupan yang sempurna serta bermanfaat buat anak kita.
     

Postingan Terkait Lainnya

           

Posting Komentar