-->

Mantap, Manfaat Tersembunyi dari Keistimewaan Buah Tomat

foto hanya ilustrasi (istimewa)
Cek beritadi, Manfaat konsumsi buah tomat – Sudah bukan hal yang asing lagi jika mengkonsumsi buah yang satu ini, karena selain mudah didapatkan ternyata dibalik kesegaran buat tomat tersimpan kaya bermacam manfaat.

Hampir seluruh penjuru dunia pasti mengenal jenis buah tersebut, mulai dari kalangan anak-anak sampai dengan yang tau pasti mengenalinya.

Berikut adalah 7 alasan bagus yang membuat tomat layak dikonsumsi

1. Tomat membantu mencegah kanker
Meskipun tidak semua jenis kanker tetapi kanker seperti kanker payudara, kolorektal, prostat dan perut. Ini karena lutein, zeaxanthin dan tingginya tingkat likopen yang merupakan antioksidan alami yang memiliki kemampuan untuk melawan sel-sel penyebab kanker.

2. Tomat baik untuk jantung Anda
Tomat menurunkan tekanan darah dan juga mengurangi kadar kolesterol karena Vitamin B dan potasiumnya. Ini juga mencegah masalah jantung yang mengancam jiwa seperti tekanan darah tinggi, serangan jantung dan stroke.

3. Tingkatkan penglihatan Anda
Degenerasi makula dapat dicegah dengan menggunakan lutein, lycopene dan zeaxanthin. Satu-satunya karotenoid yang ditemukan di rektina dan lensa mata adalah lutein dan zeaxanthin, dua karotenoid ini selain menyaring cahaya juga menghilangkan sinar yang dapat merusak jaringan mata dan penyakit terkait mata. Tidak ada alasan untuk khawatir, lutein, likopen, dan zeaxanthin ditemukan dalam tomat

4. Melawan peradangan
Quercetin dan kaempferol adalah dua flavonoid utama pada kulit tomat, yang memiliki kemampuan untuk melawan peradangan.

5. Membuat rambut lebih sehat
Penampilan dan tekstur rambut Anda dapat ditingkatkan dengan meminum jus tomat. Jus tomat merevitalisasi pertumbuhan rambut dan memperkuat jumbai rambut.

6. Meningkatkan kapasitas untuk membakar lemak
Carnitine adalah asam amino yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan kapasitas tubuh untuk membakar lemak sekitar 30%. Tomat dengan semua merangsang produksi karnitin.

7. Perkelahian sembelit
Saat Anda makan makanan yang tinggi serat dan kadar airnya, Anda akan buang air besar secara teratur dan Anda akan terhidrasi dengan baik karena sembelit yang berkelahi. Tomat memiliki kandungan serat dan air yang tinggi.

Komposisi gizi tomat
Kalori 18
Air 95%
Protein 0,9 g
Serat 1,2 g
Lemak 0,2 g
jenuh 0,03 g
Karbohidrat 3,9 g
Gula 2,6 g
Mono tak jenuh
ganda 0,03 g Poli jenuh ganda 0,08 g
Omega-3 0 g
Omega-6 0,08 g
     

Postingan Terkait Lainnya

                 

1 komentar

  1. Tes coba